SELAMAT! NIK KTP Terdaftar Bisa Berpeluang Dapat Saldo DANA Rp700 Ribu dari Pemerintah Bukan BPUM 2024

- 22 Mei 2024, 09:15 WIB
SELAMAT! NIK KTP Terdaftar Bisa Berpeluang Dapat Saldo DANA Rp700 Ribu dari Pemerintah Bukan BPUM 2024
SELAMAT! NIK KTP Terdaftar Bisa Berpeluang Dapat Saldo DANA Rp700 Ribu dari Pemerintah Bukan BPUM 2024 /Istimewa/

TrenggalekPedia – Kabar baik bagi NIK KTP yang terdaftar bisa berkesempatan memperoleh saldo DANA dari pemerintah secara gratis dan bukan BPUM 2024. Walaupun BPUM Eform BRI sudah tidak ada informasi kelanjutannya lagi, masyarakat Indonesia khusunya pelaku UMKM masih bisa memiliki kesempatan untuk mempeoleh bantuan lain yakni berupa uang tunai.

Di mana bantuan berupa uang tunai tersebut bisa dicairkan ke rekening bank ataupun aplikasi dompet digital salah satunya seperti e wallet DANA.  Bantuan ini ditujukan untuk para pelaku UMKM yang dapat membantu dalam mengembangkan usahanya, total bantuan yang bisa didapatkan yakni senilai Rp700 ribu.

Sejak pandemi Covid 19 bantuan BLT BPUM BRI dikabarkan sudah dihentikan, sebagai informasi bahwa BPUM yang diberikan senilai Rp2,4 juta pada tahun 2020, lalu di tahun 2021 turun menjadi Rp1,2 juta, dan terakhir senilai Rp600 ribu pada tahun 2022.

Namun UMKM jangan merasa khawatir, sebab masih bisa berpeluang meendapatkan bantuan berupa saldo DANA dari pemerintah secara gratis senilai Rp700 ribu melalui Kartu Prakerja. Agar bisa berkesempatan besar menjadi penerima manfaat dari program Kartu Prakerja, kalian perlu memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan.

Baca Juga: Gunakan Fitur INI, Bisa Ajukan Pinjam Saldo DANA Rp500 Ribu dengan Mudah, Simak Caranya

Jika merasa sudah memenuhi beberapa persyaratannya, kalian bisa mendaftar untuk menjadi peserta dari pada Kartu Prakerja, berikut ini cara mudah melakukannya:

Langkah awal, silahkan untuk membukan situs resmi dari program Kartu Prakerja, lalu pilih menu “Daftar Sekarang”dan ikuti semua jalannya proses pembuatan akun.

Setelah itu, silahkan untuk mengisi data diri yang diminta seperti halnya NIK, KTP, KK serta berkas-berkas lain yang dibutuhkan. Selanjutnya silahkan untuk mengerjakan tes kemampuan dasar yang telah disediakan oleh pihak Kartu Prakerja, silahkan untuk klik gabung jika ada gelombang yang tengah dibuka.

Bagi yang berhasil dinyatakan lolos seleksi dan telah menjadi peserta dari program Kartu Prakerja, silahkan ikuti langkah berikut ini:

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah