5.000 Pengusaha Perempuan Baru Dipersiapkan Untuk Membangkitkan Perekonomian Kabupaten Trenggalek 

- 24 Februari 2021, 11:24 WIB
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Trenggalek, Joko Irianto.
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Trenggalek, Joko Irianto. /TRENGGALEKPEDIA.COM/Kominfo Trenggalek.

TRENGGALEKPEDIA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek berupaya membangkitkan perekonomian di masyarakat dengan mencanangkan program 5.000 pengusaha perempuan baru.

Menjadi sektor yang paling terdampak selama masa pandemi Covid-19, Pemkab Tenggalek melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek mengadakan pelatihan.

Pelatihan ini diperuntukan kepada para relawan pendamping lewat Program Bootcamp bertajuk "Perempuan Hebat Trenggalek Meroket" di Graha Bhawarasa sejak Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Rabu 24 Februari 2021: Ingin Keluar dari Penjara, Elsa Minta Mama Sarah Temui Mateo

Dikutip dari Kominfo Kabupaten Trenggalek pada 24 Februari 2021, kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari itu dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Trenggalek, Joko Irianto berharap program ini mampu mendorong perekonomian di Trenggalek.

"Disaat seperti ini kita tidak boleh hanya pasrah dan Pemerintah Daerah (Peda) melihat adanya potensi dari kaum perempuan. Kita harus memberi peluang," tuturnya, menukil dari akun instagram Kominfo Trenggalek.

Baca Juga: Angin Segar, TPP PNS Tahun 2021 Naik, Berikut Rinciannya.

Dalam pelatihan bisnis ini, 100 orang peserta mendapatkan bimbingan langsung dari Female Preneur Indonesia dan Dinas Komidag Kabupaten Trenggalek.

"Saya berharap pelatihan bisnis ini bisa memberikan motivasi, pengetahuan, keahlian yang bisa mereka manfaatkan agar menjadi wiraswasta," ujarnya.

Halaman:

Editor: Okpriabdhu Mahtinu

Sumber: Kominfo Trenggalek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x