Harta Karun Jajanan Trenggalek: Mengungkap Makanan Enak yang Wajib Dicoba dan Dibawa Pulang!

- 21 Mei 2024, 19:45 WIB
Harta Karun Jajanan Trenggalek: Mengungkap Makanan Enak yang Wajib Dicoba dan Dibawa Pulang!
Harta Karun Jajanan Trenggalek: Mengungkap Makanan Enak yang Wajib Dicoba dan Dibawa Pulang! /FB/

TrenggalekPedia - Trenggalek, punya harta karun jajanan khas yang enak dan wajib kalian coba untuk dibawa pulang. Pernahkah kalian mendengar tentang Trenggalek? Kabupaten di Jawa Timur ini bukan hanya terkenal dengan pantainya yang indah, tetapi juga dengan harta karun jajanan khasnya yang lezat dan wajib kalian coba.

Dari camilan manis hingga gurih, Trenggalek menawarkan berbagai pilihan yang akan memanjakan lidah kalian. Tertarik untuk mengetahui jajanan khas tersebut? Yuk, simak artikel berikut ini!

Manjakan Lidah dengan Cita Rasa Trenggalek: Dapatkan Camilan Wajib Bawa Pulang Hari Ini

1. Tempe Keripik

Baca Juga: WAH, Ternyata Rawon, Kuliner Khas Jawa Timur, Dinobatkan Sebagai Sup Terenak di Dunia oleh TasteAtlas

Keripik tempe telah menjadi salah satu makanan khas andalan dari Trenggalek. Sekilas, keripik tempe ini memang mirip dengan keripik tempe pada umumnya, tetapi jika diperhatikan dengan seksama, makanan ini memiliki tekstur dan cita rasa yang berbeda.

Saat ini, keripik tempe Trenggalek yang berkualitas tinggi dijual dengan harga Rp1.500 per biji, mengalami kenaikan dari harga sebelumnya yang sebesar Rp 1.300 per biji. Peningkatan harga ini sejalan dengan peningkatan kualitas dan permintaan pasar yang terus bertambah.

Rasa yang ditonjolkan di tempe keripik ini adalah gurih dan tentunya lezat. Jadi, buat kalian yang mencicipi jajanan ini bakalan ketagihan deh. Untuk itu, jajanan ini sangat worth it untuk dibawa pulang dan untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

2. Alen-Alen

Baca Juga: Meski Sekali Seumur Hidup, Kalian Wajib Coba Kuliner Kediri yang Enak dan Bikin Nagih Ini

Makanan alen-alen telah menjadi salah satu oleh-oleh favorit dari Trenggalek yang banyak diminati oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jajanan yang berbentuk cincin ini memiliki tekstur renyah yang khas, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk dinikmati sebagai camilan. Popularitas alen-alen terus meningkat karena rasanya yang unik dan mampu memberikan pengalaman kuliner yang berbeda.

Tidak heran jika banyak orang yang sengaja mencari alen-alen saat berkunjung ke Trenggalek. Keistimewaan alen-alen Trenggalek terletak pada variasi rasanya yang beragam. Mulai dari rasa original yang gurih, hingga varian pedas, manis, dan balado yang menggugah selera. Keberagaman rasa ini membuat alen-alen dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Setiap varian rasa menawarkan sensasi yang berbeda, sehingga tidak membosankan untuk dinikmati berulang kali.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah