Imbas Covid-19, Gelaran Piala Sudirman 2021 Resmi Ditunda

- 23 Februari 2021, 20:00 WIB
PIALA Sudirman yang dijaga petugas pada perhelatan Piala Sudirman 2013 di Malaysia.*/DOK PR /

TRENGGALEKPEDIA.COM – Lagi-lagi imbas dari masih mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia, membuat ajang bulutangkis paling bergengsi harus ditunda. Gelaran Piala Sudirman 2021, yang merupakan ajang kompetisi beregu campuran bulutangkis yang sedianya digelar harus diundur. 

Sebelumnya Piala Sudirman 2021 akan diselenggarakan di Suzhou, China pada tanggal 23 – 30 Mei. Namun, karena kasus Covid-19 belum terkendali membuat penyelenggara yakni Badminton World Federation dengan berat hati menundanya. 

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Cuti Bersama 2021, Hanya Segini Libur Lebaran

Baca Juga: Segera Login www.prakerja.go.id, Pastikan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 12, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Tidak hanya itu, perubahan jadwal Malaysia Open Super 1000 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia juga menjadi penyebab penundaan gelaran Piala Sudirman

Malaysia Open Super 1000 rencananya akan digelar pada 25 – 30 Mei mendatang. Namun, karena satu dan banyak hal harus ditunda sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. 

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Masuk di www.prakerja.go.id dan Lakukan Langkah Ini Agar Tidak Gagal

“Penyelenggaraannya (Piala Sudirman) masih ditunda efek dari Covid-19, menurut kabar Kabid Luar Negeri, Piala Sudirman akan ditunda ke bulan September mendatang,” jelas Broto Happy selaku Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI.

Broto juga menambahkan, keputusan penundaan tersebut adalah keputusan yang baik. Karena dalam kondisi pandemi seperti ini, atlet pastinya tidak ingin bertanding dengan was-was.

Halaman:

Editor: Rendi Mahendra

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X