Ini Perbedaan Kartu Kredit BCA dan Kartu Kredit Mandiri, Ibarat Mobil Eropa dan Jepang?

- 15 Maret 2022, 14:34 WIB
Kartu Kredit adalah instrumen utang dari bank dengan batas pengembalian yang ditentukan. Berikut perbedaan Kartu Kredit BCA dan Mandiri.
Kartu Kredit adalah instrumen utang dari bank dengan batas pengembalian yang ditentukan. Berikut perbedaan Kartu Kredit BCA dan Mandiri. /Mandiri/BCA/

TRENGGALEKPEDIA.COM – Fasilitas yang diberikan Kartu Kredit seperti promo, cicilan, dll, membuat kartu ini sangat diminati.

Sebetulnya banyak Kartu Kredit di Indonesia seperti Kartu Kredit BCA dan Kartu Kredit Mandiri, lantas mana yang lebih unggul di antara keduanya?

Diketahui Kartu Kredit adalah instrumen utang yang diberikan oleh pihak bank yang mempunyai nilai pinjaman dengan batas waktu pengembalian yang telah ditentukan oleh bank penerbit.

Meskipun Kartu Kredit mempunyai banyak kelebihan, kartu ini juga mempunyai kelemahan yang perlu diketahui oleh pemakai.

Kelebihan dari kartu kredit adalah fasilitas yang diberikan dengan adanya promo, cicilan, dan tarik tunai seperti kartu debit di waktu yang mendesak.

Sedangkan kelemahan dari kartu kredit adalah bunga bank yang tinggi, boros, dan membayar tagihan minimum yang membuat hutang bertambah banyak.

Baca Juga: Tanpa ke Bank, Ini Cara Daftar BRImo atau Mobile Banking BRI di HP, Mudah Banget!

 Oleh karena itu, pemilik kartu Kredit harus mengetahui secara pasti bagaimana cara kerja kartu kredit yang dipegang agar tidak merugikan dirinya.

Salah satunya dengan cara mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kartu kredit yang dipegang, dengan demikian artikel ini akan menjelaskan perbandingan antara kartu kredit BCA dan kartu Kredit Mandiri.

Halaman:

Editor: Rendi Mahendra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x