6 Pekerjaan Sampingan Untuk Pelajar dan Mahasiswa, Hasilnya Menggiurkan...

- 2 Juni 2022, 18:09 WIB
Berikut ini beberapa jenis pekerjaan sampiangan yang bisa digeluti bagi kaum pelajar atau mahasiswa, bisa tambah uang saku
Berikut ini beberapa jenis pekerjaan sampiangan yang bisa digeluti bagi kaum pelajar atau mahasiswa, bisa tambah uang saku /unsplash/@tranmautritam

TRENGGALEKPEDIA.COM - Berikut ini akan kita bahas mengenai beberapa pekerjaan sampingan (freelance) yang cocok untuk para mahasiswa seperti kamu.

Bekerja tidaklah harus menunggu lulus dulu, tetapi untuk beberapa pelajar yang merasa uang jajannya mungkin masih kurang atau banyak kebutuhan lain yang ingin dibeli tanpa mau meminta atau merepotkan orang tua

Apalagi untuk mahasiswa nih, seringkali pemuda dan pemudi di rentang umur antara 17 sampai umumnya lulus sarjana di umur 23 tahun, mereka seringkali merasa sebagai beban orang tua jika masih meminta uang dan belum mampu menghasilkan uang sama sekali untuk kebutuhan sehari-harinya.

Baca Juga: 5 Profesi Keren Bisa Sambil Rebahan, Apakah Penulis Juga Berpeluang?

Apalagi untuk hal-hal yang di luar pendidikan seperti fashion, skincare, dan mungkin traktir pacar juga ya.

Lagipula bukan zamannya juga, mahasiswa atau pelajar hanya belajar di dalam kelas atau organisasi saja, seperti kata pepatah bahwa pengalaman adalah guru terbaik.

Banyak pengalaman di luar sana yang sudah menunggu kita untuk mencobanya.

Akan jauh lebih menguntungkan lagi jika kamu mulai membangun atau merintis karir kamu dan mengisi portofolio semenjak dini.

Pastinya juga akan muncul perasaan lebih bangga pada diri sendiri sebab dalam situasi yang masih menuntut ilmu itu seseorang mampu mencari uang sendiri untuk memenuhi kebutuhannya sendiri setiap hari tanpa harus meminta kepada orang tuanya.

Halaman:

Editor: Okpriabdhu Mahtinu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x