Ini Caranya! UMKM Bisa Raih Saldo DANA Rp700 Gratis dari Pemerintah, Cair ke Akun DANA Premium

- 7 Mei 2024, 21:05 WIB
Ini Caranya! UMKM Bisa Raih Saldo DANA Rp700 Gratis dari Pemerintah, Cair ke Akun DANA Premium
Ini Caranya! UMKM Bisa Raih Saldo DANA Rp700 Gratis dari Pemerintah, Cair ke Akun DANA Premium /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/

TrenggalekPedia – Pada tahun ini, pelaku UMKM bisa mendapatkan saldo DANA senilai Rp700 ribu dari pemerintah secara gratis, simak cara mendapatkannnya.

Walaupun BPUM sudah tidak ada lagi, namun UMKM masih bisa berkesempatan mendapatkan bantuan dari pemerintah secara gratis. Seperti yang diketahui, bahwa BPUM adalah bantuan dari pemerintah yang ditujukan untuk seseorang pemiliki usaha kecil.

Akan tetapi, BPUM yang memiliki manfaat banyak bagi UMKM hanya ada pada tahun 2020 dan 2021 di saat pandemi Covid 19 berlangsung. Setelah itu bantuan tersebut sudah tidak ada kabarnya lagi.

Namun saat ini, pelaku UMKM masih bisa berpeluang untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, yakni dengan cara mendaftar di Kartu Prakerja dan menjadi peserta penerima manfaat dari program tersebut.

Baca Juga: Uang Pinjaman Bisa Langsung Cair! Ini Cara Cepat Ajukan Pinjam Saldo DANA Rp100 ribu

Di mana UMKM yang dinyatakan berhasil menjadi peserta penerima manfaat dari program Kartu Prakerja akan memperoleh insentif senilai Rp700 ribu. Selain itu, peserta dari program ini juga bisa meningkatkan skil kompetensi.

Insentif senilai Rp700 ribu tersebut terdiri dari insentif setelah mengikuti pelatihan senilai Rp600 ribu serta insentif ini survei sebesar Rp100 ribu. Insentif senilai Rp700 ribu tersebut nantinya bisa dicairkan ke rekening BCA, BNI, akun Gopay, LinkAja, Ovo, dan bahkan DANA premium.

Selain itu, peserta penerima manfaat dari program Kartu Prakerja juga akan memperoleh insentif untuk membeli pelatihan senilai Rp3,5 juta.

Berikut ini cara untuk bisa mengikuti program Kartu Prakerja 2024 dengan mendaftar di laman situs resmi dari program bantuan pemerintah tersebut:

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah