NIK KTP INI Bisa Berpeluang Dapat Saldo DANA Rp700 Ribu dari Pemerintah, Bukan BSU BPJS 2024

- 21 Mei 2024, 11:15 WIB
NIK KTP INI Bisa Berpeluang Dapat Saldo DANA Rp700 Ribu dari Pemerintah, Bukan BSU BPJS 2024
NIK KTP INI Bisa Berpeluang Dapat Saldo DANA Rp700 Ribu dari Pemerintah, Bukan BSU BPJS 2024 /Istimewa/

TrenggalekPedia – Bukan BSU BPJS 2024, NIK KTP  yang terdaftar bisa berkesempatan mendapatkan saldo DANA dari pemerintah senilai Rp700 ribu. Di mana program bantuan dari pemerintah ini berasal dari Kartu Prakerja 2024, dan bukan dari bagian Bantuan Subsidi Upah atau yang biasa disebut BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan tersebut bisa menjadi salah satu alternatiif bagi karyawan yang sebelumnya menantikan informasi terkait pencairan BSU 2024 dari Kementrian Ketenagakerjaan. Seperti yang diketahui, bahwa dari tahun 2022 lalu, informasi terkait pencairan BSU 2024 dari Kemnaker belum ada kelanjutannya saat ini.

Namun jangan khawatir, sekarang pemerintah memberikan peluang emas bagi pemilik NIK KTP tertentu bisa berkesempatan memperoleh saldo DANA senilai Rp700 ribu. Di mana peserta dari Kartu Prakerja akan dibekali dengan pelatihan dan program ini akan memberikan insentif berupa uang kepada para peserta yang dinyatakan sebagai penerima manfaat dari program bantuan pemerintah ini (Terdaftar).

Baca Juga: MANTAB! Bisa Pinjam Saldo DANA hingga Rp2 Juta, Begini Cara Mudah Melakukannya

Terkait informasi pembukaan gelombang, bisa kalian cek pada akun Instagram resmi dari Kartu Prakerja. Berikut ini langkah-lankah agar bisa mendapatkan saldo DANA senilai Rp700 ribu dari pemerintah melalui program Kartu Prakerja:

Langkah awal silahkan untuk mendaftar secara online pada ditus resmi Kartu Prakerja, lalu silahkan untuk membuat akun dengan menggunakan email yang aktif untuk mempermudah jalannya proses pendaftaran.

Silahkan untuk melengkapi semua data diri yang diminta dengan NIK KTP dan Kartu Keluarga, lalu lakukan verifikasi keaslian data diri termasuk nomor HP yang saat ini digunakan (Aktif), silahkan untuk lakukan tes kemampuan dasar serta motivasi yang telah disediakan oleh pihak Kartu Prakerja.

Selanjutnya, klik tombol “Gabung” jika sudah ada gelombang yang tengah dibuka, jika kalian dinyatakan lolos seleksi silahkan tonton video yang ada. Lalu ikutilah dan selesaikan pelatihan, jangan lupa berikan ulasan dan rating setelah mengikuti pelatihan.

Baca Juga: INI DIA! Cara Mengajukan Pinjam Saldo DANA Rp500 Ribu, Mudah, Prakis, dan Simpel Banget

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah