KUR TKI Bank BRI Bisa Dimanfaatkan oleh Calon TKI yang Membutuhkan Modal, Ini Pinjaman Modal yang Diberikan

- 25 Oktober 2023, 17:16 WIB
Ilustrasi - pinjaman modal KUR TKI Bank BRI bagi calon TKI
Ilustrasi - pinjaman modal KUR TKI Bank BRI bagi calon TKI /

TRENGGALEKPEDIA.COM – Bagi kalian yang ingin kerja ke luar negeri atau calon TKI namun tidak punya modal, tenang dan tidak perlu khawatir karena Bank BRI melalui program KUR TKI bisa menjadi solusi. Apalagi pinjaman modal yang akan diberikan cukup besar, yaitu mencapai Rp25 juta. Sehingga KUR TKI Bank BRI bisa dimanfaatkan bagi mereka yang ingin bekerja ke luar negeri namun terkendala dengan modal.

Susahnya mencari pekerjaan di negeri sendiri membuat banyak orang memutuskan untuk mencari pekerjaan ke negeri orang. Di sisi lain, banyak juga yang merasa kebingungan karena kesulitan biaya. Namun hal tersebut kini bukan lagi menjadi masalah, di mana Bank BRI melalui program KUR TKI membantu modal bagi calon TKI untuk bekerja ke luar negeri.

Modal pinjaman KUR TKI Bank BRI yang mencapai Rp25 tersebut tentunya akan dimanfaatkan secara berbeda setiap masing-masing debitur. Bagi yang seluruh biaya pelatihan hingga pemberangkatan dimodali oleh agen, bisa juga modal tersebut digunakan untuk menutupi kebutuhan rumah selama kontrak kerja dalam masa potong gaji. 

KUR TKI Bank BRI sendiri adalah modal pinjaman yang diberikan untuk membiayai keberangkatan calon TKI ke negara penempatan dengan plafond sampai dengan Rp25 juta

Sebelum melakukan pinjaman KUR TKI Bank BRI, ada beberapa persyaratan yang meski dipahami oleh calon debitur, meliputi:

1. Perorangan atau individu calon TKI yang akan berangkat bekerja ke negara sebagaimana penempatan yang dipilih

2. Melengkapi beberapa persyaratan administrasi, yaitu:

- Identitas berupa KTP dan Kartu Keluarga

- Perjanjian kerja dengan pengguna jasa

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x