Selain Bansos PKH, Ini 2 Bantuan Lain yang Kembali Cair di Ponorogo Tahun 2024, Cek cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Januari 2024, 13:14 WIB
Daftar bansos cair tahun 2024
Daftar bansos cair tahun 2024 /Tim TP/



TRENGGALEKPEDIA.COM - Selain bansos PKH, ada 2 bantuan lain yang akan kembali cair di Ponorogo tahun 2024. Apa saja bansos tersebut? Simak penjelasan di bawah ini.

Tak hanya bansos Program Keluarga Harapan (PKH) saja, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan beras 10 kg untuk masyarakat Ponorogo juga akan kembali cair di tahun 2024.

Untuk mengetahui jadwal pencairan bansos PKH, BPNT dan bantuan beras 10 kg di Ponorogo tersebut silakan cek di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cair Lagi 2024, Ini Jadwal Pencairan Bansos BPNT, PKH dan Bantuan Beras 10 Kg di Ponorogo

Dari 3 jenis bantuan untuk masyarakat Ponorogo di atas, bansos PKH merupakan bantuan dengan nominal terbesar. Bansos PKH akan dibagi ke dalam 7 kategori dengan nominal yang berbeda-beda.

Jika total, bansos PKH untuk semua kategori ini per bulan mencapai nominal Rp3.800.000. Sementara BPNT dan bantuan beras 10 kg jauh di bawahnya.

Sebagai sebuah catatan, penting bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk selalu melakukan pengecekan data di DTKS melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek cekbansos.kemensos.go.id untuk Jadwal dan Nominal Bansos PKH, BPNT dan Bantuan Beras 10 Kg Tahun 2024

Hal ini karena tidak ada jaminan yang pasti meski di tahun 2023 mendapatkan bantuan, di tahun 2024 juga akan mendapatkannya lagi.

Untuk melakukan data di DTKS tersebut, silakan melakukan langkah-langkah di bawah ini.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x