Cek Segera, Bansos PKH Disabilitas Cair Lagi Tahun 2024, Ada Bantuan Uang Rp600 ribu hingga Rp2,4 Juta

- 8 Januari 2024, 13:45 WIB
Bansos PKH disabilitas kembali cair di tahun 2024 dengan nominal bantuan Rp600 ribu
Bansos PKH disabilitas kembali cair di tahun 2024 dengan nominal bantuan Rp600 ribu /

TRENGGALEKPEDIA.COM - Segera cek karena Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) untuk penyandang disabilitas di tahun 2024 ini.

Bansos PKH disabilitas tersebut berupa uang dengan nominal per tahap pencairan sebesar Rp600 ribu, sementara dalam akumulasi 4 tahap penyaluran, maka nominal yang akan diterima Rp2,4 juta.

Selain bantuan untuk penyadang disabilitas, bansos PKH juga akan disalurkan kepada 6 kategori penerima, yaitu ibu hamil, balita, SD, SMP, SMA, dan PKH lanjut usia.

Baca Juga: Tak Hanya Bansos PKH, Warga Trenggalek Masih Dapat 2 Bantuan Lagi, Ada Beras hingga Uang Senilai Rp2,4 Juta

Artinya, bansos PKH yang akan disalurkan tahun 2024 ini tertuju kepada 7 kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal bantuan yang berbeda-beda.

Dari 7 kategori tersebut, bansos ibu hamil dan balita merupakan bantuan yang paling besar jika dibandingkan dengan bansos PKH untuk penyandang disabilitas.

Penyaluran bansos PKH tahun 2024 ini akan dilakukan ke dalam 4 tahap kepada mereka yang memegang kartu KKS Merah Putih seperti bank BRI, BNI, Mandiri, dan BSI.

Baca Juga: Siswa SD Sederajat Dapat Bansos PKH Sebesar Rp225 Ribu hingga Rp900 Ribu, Ini Cara Daftar dan Jadwal Pencairan

Sebagai sebuah catatan, bagi penerima bansos PKH tahun 2023 untuk melakukan pengecekan data secara berkala, karena tidak ada jaminan di tahun 2024 juga akan mendapatkan bansos itu lagi.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x