Segera Daftar! Ada Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp700 Ribu, Bukan BPUM  

- 10 Juni 2024, 10:15 WIB
Segera Daftar! Ada Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp700 Ribu, Bukan BPUM   
Segera Daftar! Ada Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp700 Ribu, Bukan BPUM   /@Istimewa/

Trenggalek – Perhatian, ada saldo DANA gratis dari pemerintah, namun bukan berasal dari BPUM, dan buruan segera daftar karena cukup pakai NIK KTP dan KK. Ketahuilah bahwa saat ini pemerintah tengah membagikan bantuan kepada masyarakat termasuk para pelaku UMKM.

Bantuan berupa saldo DANA gratis dari pemerintah ini bukanlah dari BPUM BRI ataupun klaim saldo DANA kaget. Saldo DANA senilai Rp700 ibu tersebut bisa didapatkan jika kalian telah mendaftar dan mengikuti serangkaian tahapan yang ada di Kartu Prakerja.

Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya pemerintah memberikan sejumlah bantuan seperti halnya BPUM BRI senilai Rp2,4 juta. Bantuan tersebut disalurkan kepada UMKM yang tengah membutuhkan, khususnya bagi yang ekonominya terdampak pada masa pandemi Covid 19.

Namun, setelah pademi Covid 19 telah berakhir bantuan BPUM tersebut sudah dihentikan. Namun jangan khawatir, kalian masih bisa berkesempatan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cair! Bisa Pinjam Saldo DANA Rp100 Ribu Melalui Fitur Aplikasi DANA, Begini Caranya  

Di mana program ini ditujukan untuk masyarakat di Tanah Air termasuk UMKM yang memenuhi persyaratan dan telah melakukan pendaftaran serta mengikuti serangkaian proses tahapan yang ada. Peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif senilai Rp700 ribu yang bisa dicairkan ke dalam aplikasi dompet digital DANA atau e wallet lain dan bisa juga rekening bank.

Cara Daftar Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu

Berikut ini cara untuk daftar di program Kartu Prakerja agar bisa mendapatkan bantuan saldo DANA gratis dari pemerintah senilai Rp700 ribu:

Langkah awal, silahkan untuk login pada situs resmi Kartu Prakerja lalu pilih menu “Daftar Sekarang”. Setelah itu ikuti prosedur pembuatan akun dengan menyiapkan email aktif.

Silahkan untuk mengisi data diri seperti NIK KTP, KK serta berkas-berkas yang dibutuhkan lainnya. Kerjakan tes kemampuan dasar yang telah disediakan oleh pihak Kartu Prakerja dan klik gabung jika telah ada gelombang yang tengah dibuka.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah