Cuma 12 Jam, Inilah Daftar Negara dengan Durasi Puasa Terpendek di Dunia, Indonesia Termasuk?

- 19 Maret 2024, 20:00 WIB
Cuma 12 Jam, Inilah Daftar Negara dengan Durasi Puasa Terpendek di Dunia, Indonesia Termasuk?./freepik.com/Sketchepedia
Cuma 12 Jam, Inilah Daftar Negara dengan Durasi Puasa Terpendek di Dunia, Indonesia Termasuk?./freepik.com/Sketchepedia /

TRENGGALEKPEDIA.COM - Puasa merupakan salah satu kewajiban bagi umat Muslim di seluruh dunia selama bulan Ramadan.

Durasi puasa setiap negara bisa sangat bervariasi, tergantung pada letak geografis dan perubahan musim di masing-masing wilayah.

Mulai dari puasa yang sangat panjang hingga yang paling singkat, setiap umat Muslim menjalankan kewajiban ini dengan penuh kepatuhan.

1. Puerto Montt, Chili: 12 jam 44 menit

Baca Juga: TIPS Puasa 2024 agar Tidak Mudah Lapar dan Stamina Tetap Terjaga Selama Bulan Ramadhan 2024

Puerto Montt, kota terbesar di wilayah Los Lagos, Chili, terkenal dengan durasi puasa terpendek di dunia. Terletak di belahan bumi selatan, kota ini mengalami musim gugur selama bulan Ramadan, yang mempersingkat durasi puasa menjadi kurang dari 13 jam sehari.

2. Christchurch, Selandia Baru: 12 jam 46 menit

Kota yang terletak di Pulau Selatan, Selandia Baru, Christchurch juga mengalami durasi puasa yang sangat singkat. Di belahan bumi selatan, musim gugur saat Ramadan memengaruhi panjangnya waktu puasa di kota ini.

3. Nairobi, Kenya: 13 jam 15 menit

Nairobi, ibu kota Kenya, adalah salah satu kota di Afrika Timur yang memiliki durasi puasa relatif singkat. Terletak di kawasan tropis, Nairobi tidak mengalami perbedaan waktu siang dan malam yang signifikan sepanjang tahun, sehingga durasi puasa cenderung lebih pendek.

Baca Juga: Inilah Resep Es Blewah Jeruk Madu Minuman yang Menyehatkan, dan Segar yang Cocok untuk Berbuka Puasa

Indonesia juga masuk dalam daftar negara dengan durasi puasa terpendek, sekitar 13 jam. Hal ini dipengaruhi oleh letak geografis Indonesia yang berada di garis khatulistiwa, sehingga waktu siang dan malam relatif seimbang sepanjang tahun.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah