Cara Mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino Rp400.000 di Kantor Pos

- 28 Desember 2023, 13:26 WIB
Cara mencairkan BLT El Nino Rp400.000 di Kantor Pos
Cara mencairkan BLT El Nino Rp400.000 di Kantor Pos /Istimewa/

TRENGGALEKPEDIA.COM - Dalam menghadapi dampak kemarau panjang, pemerintah kembali memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino kepada masyarakat.

Melalui Kantor Pos, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa mendapatkan BLT El Nino sebesar Rp400.000 ribu per bulan sebagai ketahanan dalam menghadapi kemarau panjang.

Cara mencairkan BLT El Nino melalui Kantor Pos sendiri cukup mudah, bapak dan ibu tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Kantor Pos telah ditunjuk pemerintah sebagai mitra penyalur BLT El Nino selain bank himbara seperti BNI, Mandiri, dan lainnya.

Baca Juga: 93 Desa di Kabupaten Lebong Bengkulu Full Senyum, BLT Dana Desa dan Pagu Anggaran Tahun 2023 Siap Sejahterakan

Besaran dan Tahapan Penyaluran Bantuan

Setiap KPM akan mendapatkan bantuan Rp400.000 per bulan pada periode November hingga Desember 2023 untuk menjaga stabilitas daya beli masyarakat karena dampak kemarau panjang.

Pencairan BLT El Nino di Kantor Pos sebenarnya hampir sama mekanisme dengan penyaluran bantuan lainnya seperti Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Baca Juga: 142 Desa di Kabupaten Bengkulu Tengah Full Senyum, BLT Dana Desa dan Pagu Anggaran Tahun 2023 Besar

Bagi bapak dan ibu yang jarak rumah atau berada dalam jarak kurang dari 1 KM dari Kantor Pos bisa mengambil bantuan tersebut secara langsung.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x