Ada Bantuan Rp500 Ribu hingga Rp1 Juta, Cek Jadwal Pencairan BLT PIP SMA Sederajat pada Januari Tahun 2024

- 7 Januari 2024, 15:21 WIB
Bantuan BLT PIP Kemdikbud tahun 2024 kembali cair untuk siswa SMA Sederajat
Bantuan BLT PIP Kemdikbud tahun 2024 kembali cair untuk siswa SMA Sederajat /

TrenggalekPedia - Akan ada bantuan sebesar Rp500 ribu hingga Rp1 juta dalam bentuk BLT PIP Kemdikbud dan akan cair pada Januari tahun 2024.

Bantuan Langsung Tunai (BTL) Program Indonesia Pintar (PIP) akan diberikan kepada peserta didik tingkat SMA/SMK/SMALB/Paket C yang telah terdaftar sebagai penerima.

Bansos BLT PIP Kemdikbud SMA/SMK/SMALB/Paket C akan cair dengan nominal Rp1 juta per tahun dan Rp750 ribu per tahun untuk peserta didik baru dan kelas akhir.

Baca Juga: Selamat, BLT PIP SMP Sederajat Cair Lagi Tahun 2024, Ada Bantuan Rp375 Ribu hingga Rp750 Ribu dari Pemerintah

Bagi siswa-siswi yang pernah mendapatkan bantuan BLT PIP pada tahun 2023 sangat disarankan untuk melakukan pengecekan daftar data penerima secara berkala.

Pengecekan ini untuk memastikan bahwa di tahun 2024, SMA/SMK/SMALB/Paket C masih terdaftar sebagai penerima BLT PIP Kemdikbud atau tidak.

Bantuan ini merupakan program yang diberikan pemerintah kepada siswa-siswi jenjang SMA/SMK/SMALB/Paket C yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, atau kurang mampu.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id untuk Cairkan BLT PIP Kemdikbud 2024 Tingkat SD Sederajat Rp225 Ribu hingga Rp450 Ri

Untuk melakukan pengecekan data penerima BLT PIP Kemdikbud, silakan lakukan langkah-langkah di bawah ini:

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x