BLT PIP SD Sederajat Tahun 2024 Cair Lagi Rp450 Ribu Per Periode, Ini Jadwal Pencairan dan Cara Mendaftar

- 5 Januari 2024, 16:33 WIB
BLT PIP Kemdikbud untuk SD Sederajat cair lagi tahun 2024
BLT PIP Kemdikbud untuk SD Sederajat cair lagi tahun 2024 /Tim TP/

TRENGGALEKPEDIA.COM - Bantuan Langsung Tunai (BTL) Program Indonesia Pintar (PIP) untuk peserta didik tingkat SD/SDLB/Paket A akan kembali cair tahun 2024.

Bansos BLT PIP SD Sederajat yang cair tahun 2024 ini sebesar Rp450 ribu per tahun dan Rp225 ribu per tahun untuk siswa baru dan siswa kelas akhir.

Bagi yang tahun 2023 sudah mendapatkan BLT PIP tersebut, penting untuk selalu melakukan pengecekan jadwal pencairan secara berkala.

Tidak ada jaminan yang pasti, meski tahun sebelumnya sudah mendapatkan, di tahun 2024 juga akan mendapatkan bansos BLT PIP Kemdikbud lagi.

Baca Juga: Daftar 4 Bansos yang Akan Kembali Cair di Tahun 2024, Ada BLT PIP Rp1 Juta hingga BPNT Rp2,4 Juta

BLT PIP SD Sederajat sendiri diharapkan bisa membantu keluarga miskin atau yang berhak menerimanya agar bisa dengan tenang menjalani proses belajar.

Bantuan ini merupakan program yang diberikan pemerintah kepada siswa-siswi jenjang SD Sederajat yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, atau kurang mampu.

Bagi peserta didik SD Sederjat yang belum pernah mendapatkan BLT PIP, bisa melakukan pendaftaran dengan melakukan langkah-langkah di bawah ini.

Sebelum membahas langkah pengecekan jadwal pencairan dan cara mendaftar, berikut ini nominal bansos BLT PIP Kemdikbud tahun 2024:

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x