Cara Mudah Dapatkan BLT PIP Kemdikbud Tahun 2024, Siswa di Ponorogo Cukup Login ke pip.kemdikbud.go.id

- 8 Januari 2024, 18:45 WIB
Cara mudah mendapatkan bansos BLT PIP Kemdikbud hanya dengan menggunakan satu langkah
Cara mudah mendapatkan bansos BLT PIP Kemdikbud hanya dengan menggunakan satu langkah /

TRENGGALEKPEDIA.COM - Ada cara mudah yang bisa dilakukan oleh peserta didik di Ponorogo untuk mendapatkan BLT PIP Kemdikbud tahun 2024, yaitu hanya dengan cara login ke pip.kemdikbud.go.id.

Pada tahun 2024, Pemerintah kembali menyalurkan bansos dalam bentuk BLT PIP Kemdikbud kepada peserta didik di Ponorogo tingkat SD sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat.

Bantuan ini akan disalurkan hanya kepada siswa di Ponorogo yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, dan atau dengan beberapa pertimbangan.

Baca Juga: Cek Jadwal Pencairan BLT PIP Kemdikbud untuk SMA Sederajat Tahun 2024 dengan Login ke pip.kemdikbud.go.id

Adapun pertimbangan yang dijadikan acuan adalah peserta didik yang berasal dari keluarga peserta PKH, pemegang Kartu Keluarga Sejahtera, dan terdampak banjir.

Pertimbangan lain adalah peserta didik dengan status yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah atau panti sosial dan atau panti asuhan.

Bansos BLT PIP Kemdikbud juga akan diberikan bagi siswa dengan status tidak bersekolah dan mempunyai kemauan untuk melanjutkan sekolah lagi.

Baca Juga: Ada Bantuan Rp500 Ribu hingga Rp1 Juta, Cek Jadwal Pencairan BLT PIP SMA Sederajat pada Januari Tahun 2024

Dari peserta didik berstatus kelainan fisik, korban musibah, dari orang tua yang mengalami pemutusan hubungan kerja, berada di daerah konflik, dari keluarga terpidana, berada di

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x