Cek Jadwal Pencairan BLT PIP Kemdikbud untuk SMA Sederajat Tahun 2024 dengan Login ke pip.kemdikbud.go.id

- 7 Januari 2024, 18:56 WIB
Segera lakukan pengecekan jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud untuk siswa SMA Sederajat
Segera lakukan pengecekan jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud untuk siswa SMA Sederajat /

TrenggalekPedia - Pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan BLT PIP Kemdikbud untuk perserta didik tingkat SMA Sederajat dan akan cair tahun 2024.

Bansos BLT PIP Kemdikbud tahun 2024 dengan nominal Rp500 ribu hingga Rp1 juta ribu ini bisa didapat oleh siswa yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk mengetahui kapan jadwal pencairan bansos BLT PIPI tersebut silakan lakukan langkah dengan cara login ke laman pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Selamat, BLT PIP SMP Sederajat Cair Lagi Tahun 2024, Ada Bantuan Rp375 Ribu hingga Rp750 Ribu dari Pemerintah

BLT PIP Kemdikbud untuk peserta didik tingkat SMA Sederajat ini merupakan bantuan dari pemerintah kepada siswa-siswi yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, atau kurang mampu.

Di sisi lain, diberikannya BLT PIP Kemdikbud 2024 ini agar siswa-siswi SMA Sederajat bisa merampungkan program wajib belajar selama 12 tahun.

BLT PIP Kemdikbud akan diberikan per tahun sebesar Rp1 juta dan Rp500 ribu untuk siswa SMA Sederajat baru dan kelas akhir.

Baca Juga: Cek Segera pip.kemdikbud.go.id untuk Jadwal Pencairan BLT PIP Kemdikbud Tahun 2024 Tingkat SMP/SMPLB/Paket B

Bantuan ini akan diberikan dengan beberapa syarat dan kriteria sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x