5 Manfaat Pekerja Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2024, Salah Satunya Ada Beasiswa Pendidikan

- 25 Januari 2024, 17:00 WIB
5 Manfaat Pekerja Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2024, Salah Satunya Ada Beasiswa Pendidikan
5 Manfaat Pekerja Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2024, Salah Satunya Ada Beasiswa Pendidikan /BPJS Ketenagakerjaan/

TRENGGALEKPEDIA.COM - Ada 5 manfaat yang akan diterima oleh pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tahun 2024. Salah satu manfaat yang akan didapat adalah beasiswa pendidikan.

BPJS Ketenagakerjaan mempunyai tujuan memberi perlindungan dalam bentuk jaminan sosial atau fasilitas kesehatan kepada para pekerja di Indonesia.

Bantuan yang akan diberikan tersebut berasal dari program yang dikembangkan dari iuran dana peserta, baik yang bekerja di wilayah formal maupun informal.

BPJS Ketenagakerjaan juga punya fungsi dan tugas menyelenggarakan jaminan sosial ketenagakerjaan meliputi jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kehilangan pekerjaan (JKP), jaminan hari tua (JHT), jaminan pensiun (JP), dan jaminan kematian (JKM).

Baca Juga: Cara Mudah Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2024, Peserta Bisa Menggunakan Livin by Mandiri

Bagi peserta yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, penting untuk melakukan pengecekan status untuk meminimalisir kendala saat akan menggunakan manfaat tersebut.

Untuk melakukan cek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan apakah masih aktif atau tidak, peserta bisa melakukannya secara online lewat aplikasi JMO.

Peserta tinggal membuka aplikasi JMO, login menggunakan email dan password, lalu tinggal memilih menu "Info Peserta"

Selain memberi perlindungan kerja peserta melalui program jaminan sosial dan pelayanan kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan beberapa manfaat tambahan.

Halaman:

Editor: Dani Saputra

Sumber: BPJS Ketenagakerjaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x