Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu 2024, Modal KTP dan KK Bagi UMKM, Ini Caranya

- 12 April 2024, 06:00 WIB
Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu 2024, Modal KTP dan KK Bagi UMKM, Ini Caranya
Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu 2024, Modal KTP dan KK Bagi UMKM, Ini Caranya /

TrenggalekPedia - Simak informasi berikut ini dan dapatkan saldo DANA gratis hingga Rp700 ribu tahun 2024. Hanya modal KTP dan KK Anda bisa mendapatkan saldo DANA gratis dengan mudah.

Penasaran dengan bagaimana cara untuk mendapatkan saldo DANA gratis hingga Rp700 ribu? Temukan caranya di artikel berikut ini. Kali ini menjadi kabar bahagia bagi pelaku UMKM, karena hanya dengan modal KTP dan KK bisa mendapatkan saldo DANA gratis hingga Rp700 ribu.

Saldo DANA gratis ini berasal dari pemerintah dan berbeda dengan BPUM BRI. Perlu diketahui saldo DANA gratis Rp700 ribu ini berasal dari salah satu program pemerintah, yaitu program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja juga bisa diikuti oleh UMKM, bukan hanya berlaku bagi pekerja atau pencari kerja dan korban PHK. Peserta yang lolos seleksi dalam program Kartu Prakerja nantinya akan mendapatkan uang Rp3,5 juta untuk biaya mengikuti pelatihan peningkatan keterampilan.

Baca Juga: SELAMAT!! UMKM Ini Akan Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Setelah Lebaran, Begini Cara Daftarnya, Tanpa BPUM

Uang ini nantinya tidak bisa dicairkan menjadi uang tunai, melainkan hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan. Selain uang Rp3,5 juta peserta juga akan menerima uang sebesar Rp700 ribu yang terdiri dari insentif paska pelatihan sebesar Rp600 ribu dan insentif pengisian survei sebesar Rp100 ribu.

Pencairan uang Rp700 ribu ini bisa menggunakan dompet digital DANA, maka tidak heran jika uang Rp700 ribu ini sering disebut sebagai saldo DANA gratis dari pemerintah. Untuk mendapatkan saldo DANA gratis ini, peserta harus melakukan pendaftaran di Program Kartu Prakerja 2024.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online pada laman resmi prakerja.go.id. Modal KTP dan KK yang harus dipersiapkan, berikuti ini penjelasan lebih lengkapnya.

Baca Juga: Tanpa Daftar BSU 2024, Dapatkan Saldo DANA Seniali Rp700 Ribu dari Pemerintah Gratis

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x