Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Ponorogo melaksanakan Tes Urine secara berkala terhadap Anggotanya.

- 23 Februari 2021, 09:13 WIB
Polres Ponorogo melaksanakan tes urine //Tribratanewsponorogo

TRENGGALEKPEDIA.COM - Bertempat di Urdokkes Polres setempat, Polres Ponorogo melaksanakan tes urine secara berkala terhadap anggotanya, mulai dari Perwira dan juga Bintara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini merupakan bentuk implementasi dari program prioritas Kapolri.

“Hari ini kita menunjuk secara acak personil yang akan dites urine, hal ini kita lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anggota Polri,” ungkap Kapolres.

Baca Juga: Geliat Mobil Pintar, Xiaomi akan Rambah Dunia Otomotif?

Hal tersebut dilakukan karena saat ini pimpinan tertinggi di Institusi Polri sudah menegaskan, jika ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, maka akan dikenakan sanksi, baik dengan hukuman disiplin hingga pemberhentian dengan tidak hormat.

“Sebagai aparat penegak hukum memang seharusnya kita harus menegakkan hukum terlebih dahulu di Intern, sehingga profesionalisme bisa kita tegakkan dalam menjalankan tugas di masing-masing fungsi. Kami juga terus menegaskan bahwa tidak ada celah bagi siapapun dalam peredaran narkoba di Indonesia,” tegas Kapolres

Baca Juga: Tunggu Pelanggan di Pinggir Jalan, Pengedar Okerbaya Ditangkap

Sebagai fungsi yang bertanggung jawab atas pembinaan profesi dan pengamanan (Propam) di lingkungan internal Kepolisian, akan menindak tegas bagi anggota yang melanggar kode etik profesi Polri tentang penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anggota.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Produk Baru Redmi 9T,  Ini Spesifikasi dan Harganya

Halaman:

Editor: Rendi Mahendra

Sumber: Tribratanews Ponorogo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X