Ada Bansos Rp450 Ribu, Rp750 Ribu dan Rp1 Juta di Ponorogo Tahun 2024, Ini Syarat untuk Mendapatkannya

- 4 Januari 2024, 19:57 WIB
Bansos cair lagi di Ponorogo
Bansos cair lagi di Ponorogo /Tim TP/

TRENGGALEKPEDIA.COM - Di Ponorogo akan ada bantuan sosial (bansos) dengan rincian Rp450 ribu, Rp750 ribu dan Rp1 juta pada tahun 2024.

Bagi masyarakat Ponorogo yang ingin mendapatkan bansos dengan total Rp2,2 juta tersebut tentu ada syarat dan kriteria tertentu.

Bansos dengan total Rp2,2 juta tersebut adalah BLT PIP Kemdikbud yang khusus diberikan kepada peserta didik dengan jenjang SD, SMP dan SMA (sederajat) di Ponorogo.

BLT PIP Kemdikbud untuk peserta didik di Ponorogo ini merupakan bantuan yang diberikan pemerintah kepada siswa-siswi jenjang SD, SMP, SMA yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, atau kurang mampu.

Baca Juga: Selamat, BLT PIP Kemdikbud Kembali Cair di Trenggalek Awal Januari 2024, Cek Jadwal Pencaian BLT Rp1 Juta

Sehingga dengan diberikannya bantuan BLT PIP Kemdikbud tersebut bisa membantu peserta didik untuk tetap menjalankan kegiatan belajar mereka.

Di sisi lain, diberikannya BLT PIP Kemdikbud 2024 tersebut merupakan komitmen dari pemerintah dalam mewujudkan program wajib belajar selama 12 tahun.

Siswa SD mendapat BLT PIP Kemdikbud sebesar Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, dan siswa SMA mendapatkan BLT PIP Kemdikbud 2024 Rp1 juta.

Perbedaan nominal BLT PIP Kemdikbud ini memang dibedakan menurut jenjang pendidikan yang sedang ditempuh oleh peserta didik.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x