Selamat, BLT PIP Kemdikbud Kembali Cair di Trenggalek Awal Januari 2024, Cek Jadwal Pencaian BLT Rp1 Juta

- 3 Januari 2024, 18:00 WIB
Bansos BLT PIP Kemdikbud cair lagi Rp1 juta di Trenggalek tahun 2024
Bansos BLT PIP Kemdikbud cair lagi Rp1 juta di Trenggalek tahun 2024 /Tim Trenggalekpedia/

TRENGGALEKPEDIA.COM - BLT PIP Kemdikbud untuk siswa-siswi di Trenggalek akan kembali cair pada awal Januari 2024 dan cek jadwal pencairan BLT senilai Rp1 juta di sini.

Jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud yang akan di berikan kepada siswa-siswi dengan jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA di Trenggalek bisa mengalami perbedaan waktu.

Perbedaan ini mengingat jadwal masuk masing-masing sekolah di setiap jenjang pendidikan berbeda. Ini yang membuat pencairan BLT PIP Kemdikbud juga tidak sama.

Baca Juga: Daftar 4 Bansos yang Akan Kembali Cair di Tahun 2024, Ada BLT PIP Rp1 Juta hingga BPNT Rp2,4 Juta

Untuk mengetahui kapan jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud, peserta didik bisa melakukan pengecekan menggunakan NIK dan NISN di laman SiPintar atau dengan login menggunakan pip.kemdikbud.go.id.

BLT PIP Kemdikbud sendiri merupakan bantuan yang diberikan pemerintah kepada siswa-siswi jenjang SD, SMP, SMA yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, atau kurang mampu.

Sehingga dengan diberikannya bantuan BLT PIP Kemdikbud tersebut bisa membantu peserta didik untuk tetap menjalankan kegiatan belajar mereka.

Baca Juga: Bansos BLT PIP Kemendikbud Rp450.000 hingga Rp1.000.000 Tetap Cair di Tahun 2024

Di sisi lain, diberikannya BLT PIP Kemdikbud 2024 tersebut merupakan komitmen dari pemerintah dalam mewujudkan program wajib belajar selama 12 tahun.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x