UMKM Dapat Bantuan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Cukup Pakai NIK KTP, Bukan BPUM Tapi Ini

- 14 April 2024, 19:00 WIB
UMKM Dapat Bantuan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu, Daftar Prakerja Pakai NIK KTP
UMKM Dapat Bantuan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu, Daftar Prakerja Pakai NIK KTP //Trenggalekpedia/

TrenggalekPedia - Berikut ini informasi terkait daftar pakai NIK KTP bagi pelaku UMKM untuk dapat bantuan saldo DANA gratis hingga Rp700 ribu. Segera daftarkan diri Anda pakai NIK KTP di program Kartu Prakerja.

Pemilik NIK KTP pengguna dompet digital DANA bisa mendapatkan saldo DANA gratis sebesar Rp700 ribu. Bantuan ini bukan program BSU dan BPUM, melainkan program dari Kartu Prakerja.

Perlu diketahui BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) adalah bansos yang ditunjukan kepada UMKM yang disalurkan oleh Kemenkop UKM pada tahun 2020 dan 2021.

BPUM ini bertujuan untuk meringankan beban UMKM yang usahanya terimbas oleh Covid-19. Namun, sayangnya program ini telah berakhir karena BPUM telah resmi meniadakan program tersebut.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 66, Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Untuk Pemilik Akun DANA Premium Berikut INI

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih mempunyai kesempatan untuk mendapatkan saldo DANA gratis Rp700 ribu dari pemerintah, begini caranya.

Caranya adalah dengan melakukan pendaftaran program Kartu Prakerja menggunakan NIK KTP yang Anda miliki. Terdapat beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan saldo DANA gratis Rp700 ribu.

Langkah-langkah yang harus diikuti adalah melakukan proses pendaftaran akun dan bergabung dengan gelombang terbaru pada program Kartu Prakerja. Jika dinyatakan lolos tahap seleksi, maka Anda bisa mengikuti pelatihan.

Setelah mengikuti pelatihan dilanjutkan dengan memberikan ulasan dan review, lalu Anda bisa mencairkan Saldo DANA. Pendaftaran Kartu Prakerja dapat dilakukan melalui website prakerja.go.id, adapun syaratnya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah