NIK KTP Daftar BLT UMKM Penghasil Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah, Apakah BPUM BRI 2024 Cair?

- 23 April 2024, 16:00 WIB
NIK KTP Daftar BLT UMKM Penghasil Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah, Apakah BPUM BRI 2024 Cair?
NIK KTP Daftar BLT UMKM Penghasil Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah, Apakah BPUM BRI 2024 Cair? /dana/id/

TrenggalekPedia - Simak informasi berikut ini untuk dapat saldo DANA gratis Rp700 ribu. Segera cek bagi NIK KTP daftar BLT UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang bisa digunakan untuk mendaftar.

Perlu diketahui saldo DANA gratis Rp700 ribu ini berasal dari pemerintah. Bantuan yang diterima oleh UMKM ini nantinya bisa dicairkan melalui bank BCA dan e-wallet seperti DANA, OVO, dan LinkAja.

Sebelumnya, pelaku UMKM yang terdaftar pernah menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro disingkat BPUM menjadi satu alternatif bantuan dari pemerintah untuk membantu pemilik UMKM terdampak pandemi Covid-19.

Namun, BPUM ini telah resmi dihentikan oleh pemerintah pada tanggal 26 Desember 2022. BLT BPUM BRI BNI dengan cek penerima via NIK KTP login eform.bri.co.id ditutup oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang menyatakan program bansos BPUM tidak diperlukan lagi. Hal ini dikarenakan kondisi perekonomian masyarakat yang mulai membaik dan stabil.

Baca Juga: Promo Terbatas!! Isi Saldo DANA Pakai BNI, Dapat Voucher DANA Gratis Rp30 Ribu

Apakah BPUM BRI 2024 Akan Cair?

BPUM BRI tahun 2024 sudah tidak ada, sehingga BPUM BRI tahun 2024 juga tidak akan cair. Namun, terdapat sejumlah bantuan dari pemerintah yang masihh bisa dimanfaatkan oleh pemiliki UMKM.

Bantuan tersebut bisa diperoleh melalui program Kartu Prakerja 2024. Pada bulan April 2024 ini program Kartu Prakerja telah membuka gelombang ke-66 sejak hari Jum'at tanggal 19 April yang lalu.

Silahkan bagi para pelaku UMKM untuk mendaftarkan diri dalam program Kartu Prakerja di prakerja.go.id. Kemudian gabung dengan gelombang yang sedang dibuka.

Jika Anda dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi maka Anda akan mendapatkan saldo DANA gratis Rp700 ribu dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x