SELAMAT! Pemilik NIK KTP dan KK Ini Berhak Dapat Saldo DANA Rp700 Ribu, Bukan BSU Kemnaker Tahun 2024

- 16 April 2024, 21:00 WIB
SELAMAT! Pemilik NIK KTP dan KK Ini Berhak Dapat Saldo DANA Rp700 Ribu, Bukan BSU Kemnaker Tahun 2024
SELAMAT! Pemilik NIK KTP dan KK Ini Berhak Dapat Saldo DANA Rp700 Ribu, Bukan BSU Kemnaker Tahun 2024 //Trenggalekpedia/

TrenggalekPedia - Ini dia saldo DANA gratis Rp700 ribu yang bisa didapatkan oleh pemilik NIK KTP dan KK berikut ini. Anda bisa mendapatkan saldo DANA gratis Rp700 ribu dari pemerintah dan berbeda dengan BSU Kemnaker tahun 2024.

BSU merupakan salah satu jenis bantuan yang bertujuan untuk membantu pekerja yang terdampak oleh kondisi ekonomi sulit. Namun, bantuan BSU ini terakhir cair sudah sejak tahun 2022 yang lalu dan belum diketahui apakah akan cair lagi di tahun 2024.

Penerima BSU pada waktu itu ialah pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan Non ASN yang memiliki pendapatan di bawah Rp3,5 juta per bulan. Walaupun begitu, Anda tidak perlu khawatir, karena ada berita baik bagi pekerja yang tidak termasuk sebagai penerima BSU 2024 BPJS Ketenagakerjaan.

Karena, Anda masi memiliki kesempatan untuk mendapatkan saldo DANA gratis Rp700 ribu yang berasal dari Program Kartu Prakerja tahun 2024. Saldo DANA gratis Rp700 ribu ini ditunjukkan bagi pemegang NIK KTP dan KK yang terdaftar sebagai peserta Kartu Prakerja pada gelombang yang sedang dibuka.

Baca Juga: CAIR Rp300 Ribu! Ini Cara Mengajukan Pinjam Saldo DANA dalam Hitungan Menit

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk dapat saldo DANA gratis Rp700 ribu dari pemerintah.

1. Pastikan bahwa Anda lolos dalam seleksi Kartu Prakerja gelombang terbaru yang sedang dibuka. Anda bisa menemukan informasi lolos ditandai dengan adanya pesan masuk melalui email dan SMS dari PMO (Pusat Manajemen Operasional) Kartu Prakerja.

2. Setelah lolos seleksi, peserta diwajibkan untuk membeli pelatihan yang tersedia di platform Kartu Prakerja dan menyelesaikannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Tanpa Aplikasi Tambahan! Klaim Saldo DANA Gratis dari Pemerintah dan Raih Rp700 Ribu

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah