Daftar Pakai NIK KTP, Pekerja Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah, Bukan BSU Ketenagakerjaan!

- 30 Mei 2024, 19:05 WIB
Daftar Pakai NIK KTP, Pekerja Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah, Bukan BSU Ketenagakerjaan!
Daftar Pakai NIK KTP, Pekerja Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah, Bukan BSU Ketenagakerjaan! /(Tangkapan layar) YouTube Kartu Prakerja/

TrenggalekPedia – Ketahuilah bahwa pekerja masih bisa berpeluang untuk mendapatkan bantuan bukan dari BSU BPJS Ketenagakerjaan, melainkan saldo DANA gartis senilai Rp700 ribu dari pemerintah.

Hanya dengan meggunakan NIK KTP serta dokumen lain yang diperlukan, pekerja bisa daftar di situs resmi untuk mendapatkan saldo DANA secara gratis dari pemerintah. Walaupun BSU BPJS Ketenagakerjaan dikabarkan sudah tidak ada lagi, namun masyarakat termasuk pekerja masih bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Di mana dengan mendaftar ke program Kartu Prakerja, kalian bisa berpeluang untuk mendapatkan bantuan senilai Rp700 ribu, bantuan tersebut bisa didapatkan jika telah dinyatakan lolos seleksi dan telah mengikuti serangkaian proses yang ada di Kartu Prakerja.

Bantuan senilai Rp700 ribu tersebut berasal dari insentif setelah mengikuti pelatihan senilai Rp600 ribu dan insentif pengisisn survei evaluasi senilai Rp100 ribu. Selain itu peserta penerima manfaat dari Kartu prakerja juga akan memperoleh insentif untuk membeli pelatihan senilai Rp3,5 juta.

Baca Juga: Ini yang Dicari-cari! Cara Ajukan Pinjam Saldo DANA Rp100 Ribu, Mudah dan Praktis!

Akan tetapi insentif yang dapat dicairkan hanya insentif setelah mengikuti pelatihan dan isi survei yakni senilai Rp700 ribu, di mana bisa dicairkan ke rekening bank ataupun e wallet seperti halnya aplikasi dompet digital DANA dan akan menjadi saldo DANA.

Tentu sebelum melakukan pendaftaran kalian perlu untuk memenuhi beberapa persyaratan yang ada agar bisa berpeluang besar untuk lolos menjadi peserta dari program Kartu Prakerja, untuk informasi pendaftaran bisa kalian cek atau lihat pada akun Instagram resmi dari Kartu Prakerja.

Cara Daftar Kartu Prakerja

Berikut ini cara daftar di program Kartu Prakerja agar bisa mendapatkan kesempatan untuk meraih saldo DANA gratis dari pemerintah sneilai Rp700 ribu:

Silahkan untuk mengakses situs resmi dari Kartu Prakerja, lalu login atau daftar akun dengan memasukan email dan password, silahkan untuk verifikasi KTP dan KK dengan mengisi NIK, nomor KK serta data diri lainnya, pilih “Lanjut”.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah