Daftar Pakai NIK KTP! Raih Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah Melalui Kartu Prakerja, Begini Caranya

- 4 Juni 2024, 18:05 WIB
Daftar Pakai NIK KTP! Raih Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah Melalui Kartu Prakerja, Begini Caranya
Daftar Pakai NIK KTP! Raih Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah Melalui Kartu Prakerja, Begini Caranya /@Istimewa/

Trenggalek – Hanya dengan menggunakan NIK KTP, serta berkas-berkas yang lainnya, masyarakat bisa berkesempatan memperoleh saldo DANA gratis senilai Rp700 ribu dari peemerintah yang bisa didapatkan melalui program Kartu Prakerja.

Di mana saat ini pemerintah tengah memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Tanah Air salah satunya melalui program Kartu Prakerja.

Peserta yang telah memenuhi persyaratan bisa mendaftar di pogram bantuan tersebut hanya dengan menggunakan NIK, KTP, KK, dan berkas-berkas yang dibutuhkan lainnya.

Pendaftaran bisa dilakukan pada link atau situs resmi dari Kartu Prakerja, peserta yang berhasil dinyatakan lolos seleksi, dan telah menjalani berbagai tahapan yang ada di program tersebut, bisa meraih bantuan berupa saldo DANA gratis senilai Rp700 ribu, sungguh fantastis bukan?

Perlu diketahui, bahwa saldo DANA gratis senilai Rp700 ribu tersebut merupakan dari insentif Kartu Prakerja, adapun rincian insentif yang bisa didapatkan ketika telah menjadi peserta penerima manfaat dari Kartu Prakerja yaitu insentif untuk membeli pelatihan seniali Rp3,5 juta, insentif setelah mngikuti pelatihan Rp600 ribu, dan insentif isi survei sebesar Rp100 ribu.

Baca Juga: Ada Bantuan dari Kartu Prakerja! Raih Kesempatan Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu, Bukan BSU 2024

Untuk insentif sebesar Rp3,5 juta ini tidak akan bisa dicairkan, di mana hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan saja, sementara itu insentif yang bisa dicairkan yaitu insentif setelah pelatihan Rp600 ribu dan insentif isi survei Rp100 ribu.

Insentif dengan nilai total Rp700 ribu tersebut bisa peserta Kartu Prakerja cairkan ke rekeing bank ataupun bisa melalui e wallet salah satunya yaitu aplikasi dompet digital DANA dan akan menjadi saldo DANA gratis.

Selain bisa mendapatkan insentif, peserta Kartu Prakerja juga akan mendapatkan manfaat dari mengikuti pelatihan yakni untuk meningkatkan skil kerja.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah