Bantuan dari Kemensos Sebesar Rp.3.00.000 untuk Balita Prioritas Penerima PKH, Segera Cek di Sini

- 29 Desember 2023, 16:46 WIB
Bantuan Rp3 juta untuk prioritas penerima PKH
Bantuan Rp3 juta untuk prioritas penerima PKH /Pixabay/

TRENGGALEKPEDIA - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan langkah nyata dari Pemerintah untuk mengurangi kesenjangan sosial dengan memberikan bantuan kepada Balita dari keluarga yang kurang mampu.

Bagi bapak dan ibu yang belum mengetahui apakah Balita Anda masuk dalam prioritas penerima PKH atau tidak, simak informasi ini sampai akhir.

Balita merupakan 1 dari sekian orang yang menjadi bagian dari prioritas penerima bantuan PKH sehingga penting untuk melakukan pengecekan.

Baca Juga: Jaga Daya Beli Masyarakat, Pemerintah Berikan Bansos BLT El Nino untuk 18,8 Juta KPM, Masing-masing Rp400 ribu

PKH sendiri merupakan program bantuan sosial dari Pemerintah melalaui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mendukung finansial keluarga miskin dan rentan.

Bantuan ini tidak hanya terdiri dari satu aspek, melainkan mencakup komponen kesehatan dan pendidikan, serta Balita termasuk dalam komponen kesehatan.

Sebanyak 10 juta masyarakat di Indonesia yang akan menjadi anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sehingga bisa menerima bantuan PKH ini.

Baca Juga: Dapatkan BLT Dana Desa Rp300 Ribu dari Kementerian Sosial dengan Mudah, Cek Syarat dan Cara Mendaftar

10 juta KPM ini nantinya menerima nominal yang berbeda-beda, dan Balita yang masuk dalam prioritas penerima PKH akan mendapatkan Rp.3.000.000 per tahun.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x