ALHAMDULILLAH! UMKM Pemilik NIK KTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu April 2024, Tanpa BPUM

- 30 Maret 2024, 10:00 WIB
UMKM Pemilik NIK KTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu April 2024, Tanpa BPUM
UMKM Pemilik NIK KTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu April 2024, Tanpa BPUM //dana.id/

TRENGGALEKPEDIA.COM - Simak informasi berikut ini dan dapatkan saldo DANA gratis Rp700 ribu. Alhamdulillah, bagi Anda yang memiliki UMKM dengan NIK KTP ini berhak untuk mendapatkan saldo DANA gratis Rp700 ribu periode bulan April 2024.

Perlu diketahui saldo DANA gratis Rp700 ribu ini berasal dari pemerintah, namun bukan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). Tahun ini terdapat banyak sekali bantuan yang digelontorkan oleh pemerintah, terutama bantuan berupa uang tunai.

Ada bantuan yang disalurkan sebelum lebaran dan ada juga bantuan yang disalurkan setelah lebaran Idul Fitri 2024. Beberapa jenis batuan yang disakurkan ini antara lain Kartu Prakerja, Bansos PKH, BNPT, Bantuan Pangan CBP hingga PIP.

Masing-masing jenis bantuan ini memiliki proses pencairan yang berbeda, begitupun dengan syarat dan cara cek penerima. Ada banyak bantuan yang cair melalui himbara, dan ada juga bantuan yang disalurkan oleh Kemensos.

Baca Juga: LANGSUNG Cair Rp400 Ribu Dalam 3 Menit, Ini Cara Ajukan Pinjam Saldo DANA Tanpa KTP, Bisa Bayar Nanti

Ada yang bisa di cek secara offline ada juga yang bisa di cek secara online. Nah, bantuan Rp700 ribu bagi pemiliki UMKM dengan NIK KTP ini berasal dari pemerintah melalui program Kartu Prakerja.

Pasalnya, sudah diketahui bahwa BPUM dari Kementrian Koperasi dan UKM RI tidak cair lagi kepada pelaku UMKM sejak tahun 2022. Sehingga bagi pelaku UMKM tidak perlu bolak balik melakukan pengecekan dan menantikan BPUM ini untuk cair.

Meskipun demikian, bagi Anda sebagai pelaku UMKM tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa mendapatkan bantuan berupa saldo DANA gratis Rp700 ribu dari pemerintah melalui program Kartu Prakerja.

Jika Anda pelau UMKM dengan NIK KTP berikut ini, maka Anda berhak untuk mendapatkan saldo DANA gratis Rp700 ribu. Bantuan saldo DANA gratis Rp700 ribu ini akan cair bulan April 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x