HORE TABUNGAN HARI TUA AMAN! Ini Gaji Pensiunan PNS Semua Golongan yang Naik 12 Persen, Pencairan Januari 2024

- 28 Desember 2023, 07:03 WIB
Tabungan Pensiunan PNS tahun 2024 semakin aman
Tabungan Pensiunan PNS tahun 2024 semakin aman /Instagram@luxio/

TRENGGALEKPEDIA.COM – Hore ada kabar baik tentang tabungan hari tua Pensiunan PNS yang semakin gendut di tahun 2024 mendatang.

Pencairan gaji Pensiunan PNS yang naik sebesar 12 persen untuk semua golongan dikabarkan akan dilakukan pada bulan Januari 2024.

Hal ini tentu membuat Pensiunan PNS semakin tenang dalam menjalani hari tua mereka, karena jaminan hidup mereka sudah dijamin pemerintah.

Jasa para Pensiunan PNS kepada negara selama dihargai dan diapresiasi pemerintah dengan adanya kenaikan gaji sebesar 12 persen tersebut.

Baca Juga: Gaji Per Bulan Rp 8.944.822, Ini Tabel Estimasi Gaji PNS Kemenag Menggunakan Single Salary System Tahun 2024

Di mana pengumunan kenaikan gaji Pensiunan PNS 12 persen itu disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam pembacaan RAPBN.

Jika sesuai rencana, realisasi pencairan tersebut akan dilakukan pada Januari 2024, dan jika memang di bulan tersebut belum dilakukan, diharap Pensiunan PNS bersabar.

Hak gaji yang naik 12 persen tetap diberikan secara utuh. Artinya, jika Januari belum, maka akan digabung dengan pencairan bulan setelahnya.

Sebab, sebelum ada perubahan peraturan dari pemerintah, PT Taspen masih mengacu pada lama, yaitu PP Nomor 18 Tahun 2019.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x