Jangan Lewatkan! Raih Saldo DANA Rp700 Ribu dari Pemerintah Gratis, Input Data Diri dan NIK KTP

- 23 April 2024, 06:12 WIB
Jangan Lewatkan! Raih Saldo DANA Rp700 Ribu dari Pemerintah Gratis, Input Data Diri dan NIK KTP
Jangan Lewatkan! Raih Saldo DANA Rp700 Ribu dari Pemerintah Gratis, Input Data Diri dan NIK KTP /Database PRMN

TrenggalekPedia – Saat ini pemerintah kembali menggelontorkan bantuan berupa saldo DANA senilai Rp700 ribu yang bisa kalian dapatkan secara gratis.

Bantuan yang diberikan pemerintah dirasa sangatlah bermanfaat bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, salah satunya yakni oleh para pelaku UMKM.

Sebagai informasi, bahwa pada tahun 2020 pemerintah sempat memberikan sejumlah bantuan senulai Rp2,4 juta dan pada tahun 2021 sebesar Rp1,2 juta untuk modal usaha.

Namun pada  tahun 2024 ini BPUM dikabarkan tidak akan ada lagi, walaupun begitu kalian masih bisa berkesempatan untuk bisa memperoleh bantuan dari pemerintah senilai Rp700 ribu.

Di mana bantuan dari pemerintah tersebut berupa saldo DANA yang bisa didapatkan secara gratis senilai Rp700 ribu yang bisa dicairkan ke aplikasi dompt digital sepeerti DANA.

Baca Juga: Hanya Butuh KTP dan NIK! Raih Peluang Dapatkan Saldo DANA Rp700 Ribu Gratis dari Pemerintah

Bantuan saldo DANA gratis senilai Rp700 ribu dari pemerintah tersebut berasal dari program Kartu Prakerja. Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mendaftar ke program bantuan ini sebagai berikut:

WNI berusia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun, belum pernah menjadi peserta penerima manfaat dari program Kartu Prakerja, tidak tengah menempuh pendidikan formal, sedang mencari pekerjaan, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang ingin meningkatkan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil, bukan penjabat negara, pimpinan dan anggota DPR/DPRD, apartur sipil negara, TNI/Polri, kepala/perangkat Desa, Direksi/Komisaris/Dewan pengawas pada BUMN/BUMD, dalam 1 KK maksimal hanya 2 NIK saja yang bisa menjadi penerima program Kartu Prakerja.

Bagi kalian yang berminat untuk bisa menjadi peserta penerima manfaat dari program Kartu Prakerja senilai Rp700 ribu tersebut, berikut ini langkah-langkah untuk mendaftar:

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x