6 Langkah Mudah Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Online Tahun 2024 Melalui Website www.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 27 Januari 2024, 11:00 WIB
6 Langkah Mudah Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Online Tahun 2024 Melalui Website www.bpjsketenagakerjaan.go.id
6 Langkah Mudah Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Online Tahun 2024 Melalui Website www.bpjsketenagakerjaan.go.id /BPJS Ketenagakerjaan/

TRENGGALEKPEDIA.COM - Ada 6 langkah mudah yang bisa dilakukan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Melakukan klaim JTH tahun 2024 ini lebih gampang karena bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.bpjsketenagakerjaan.go.id

BPJS Ketenagakerjaan memang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan perlindungan ekonomi kepada pekerja di Indonesia yang terdaftar sebagai peserta.

JHT BPJS Ketenagakerjaan sendiri merupakan asuransi wajib bagi semua karyawan, di mana mereka akan mendapatkan perlindungan finansial dalam situasi-situasi yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Lewat Aplikasi JMO Mobile, Cek dan Daftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2024 Lebih Mudah dan Simpel

Selain mempunyai hak tersebut, peserta BPJS Ketenagakerjaan juga mempunyai kewajiban membayar iuran per bulan agar mereka bisa mendapatkan manfaatnya.

Adapun langkah mudah melakukan klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2024 sebagai berikut:

- Kunjungi website resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id, lalu silakan isi data diri secara benar dan unggah dokumen sesuai persyaratan.

- Tunggu notifikasi jadwal dan kantor cabang, lalu proses wawancara melalui video call, dan pencairan ke rekening peserta yang terdaftar.

Halaman:

Editor: Dani Saputra

Sumber: BPJS Ketenagakerjaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x