Cuma Klik Sekali, Siswa di Trenggalek Bisa Mendapatkan Bantuan Bansos BLT PIP Kemdikbud Rp1 Juta Tahun 2024

- 9 Januari 2024, 12:00 WIB
BLT PIP Kemdikbud di Trenggalek 2024
BLT PIP Kemdikbud di Trenggalek 2024 /

TRENGGALEKPEDIA.COM - Cuma dengan klik sekali saja, maka peserta didik di Trenggalek sudah bisa mendapatkan bansos BLT PIP Kemdikbud Rp1 juta tahun 2024.

Ada cara mudah yang bisa dilakukan oleh siswa di Trenggalek untuk mendapatkan BLT PIP Kemdikbud tahun 2024, yaitu hanya dengan cara login ke pip.kemdikbud.go.id.

Pada tahun 2024, Pemerintah kembali menyalurkan bansos dalam bentuk BLT PIP Kemdikbud kepada peserta didik di Trenggalek tingkat SD sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat.

Baca Juga: Cara Mudah Dapatkan BLT PIP Kemdikbud Tahun 2024, Siswa di Ponorogo Cukup Login ke pip.kemdikbud.go.id

Bantuan ini akan disalurkan hanya kepada siswa di Trenggalek yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, dan atau dengan beberapa pertimbangan.

Adapun pertimbangan yang dijadikan acuan adalah peserta didik yang berasal dari keluarga peserta PKH, pemegang Kartu Keluarga Sejahtera, dan terdampak banjir.

Pertimbangan lain adalah peserta didik dengan status yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah atau panti sosial dan atau panti asuhan.

Baca Juga: Hanya Bermodalkan NIK, Bansos BLT PIP Kemdikbud Rp2.200.000 Cair di Ponorogo Tahun 2024

Bansos BLT PIP Kemdikbud juga akan diberikan bagi siswa dengan status tidak bersekolah dan mempunyai kemauan untuk melanjutkan sekolah lagi.

Halaman:

Editor: Dani Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah