KUR BRI Bunga 0,2 Persen Per Bulan, Begini Penjelasannya

- 13 Oktober 2022, 19:51 WIB
KUR BRI Bunga 0,2 Persen Per Bulan, Begini Penjelasannya
KUR BRI Bunga 0,2 Persen Per Bulan, Begini Penjelasannya /

TRENGGALEKPEDIA.COM – Kabar baik bagi para wirausaha karena progam baru pemerintah Kredit KUR Mikro BRI Tahun 2022  mengalami beberapa perubahan.

Diantaranya yaitu batas plafon KUR Mikro menjadi Rp 10 -Rp 100 juta per debitur dari yang tadinya Rp 10-50 juta atau debitur.

Lebih lanjut KUR Miko  diatas Rp 50 juta sampai dengan  Rp 100 juta sedang dalam tahap koordinasi internal dari pihak BRI.

Sementara itu, KUR yang sudah bisa diajukan adalah KUR Super Mikro dengan plafon maksimal RP 10 juta dan KUR Mikro plafon maksimal Rp50 juta.

Sedikit informasi jika KUR kecil di KCP dan kantor cabang untuk Tahun 2022 sudah bisa diajukan dengan kuota flafon seluruh Indonesia adalah sebesar Rp 30 Triliun  dengan batasan plafon dari Rp 100 juta sampai dengan Rp 500 juta.

Baca Juga: Info Kartu Prakerja Gelombang 18, Login www.prakerja.go.id: Ada Modal Usaha KUR Super Mikro Rp 10 Juta

Namun yang menjadi perhatian yaitu mengenai kredit KUR dengan bunga hanya 3% (tiga persen) per tahun seperti yang telah kita ketahui suku bunga kur terakhir pada tahun 2021 adalah 6%  enam persen) per tahun.

Adapun Presiden Jokowi dalam pernyataan resminya telah mengeluarkan kebijakan untuk melanjutkan penyaluran KUR dengan suku bunga yang lebih rendah yakni 3% (tiga persen) pertahun atau hanya 0,2 persen per bulan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mewanti-wanti pihak perbankan penyalur KUR untuk tidak menyalahgunakan kebijakan kredit KUR yang terbaru ini yang telah ditetapkan untuk tahun 2022.

Halaman:

Editor: Rendi Mahendra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x