Mudah, Begini Cara Skrining Kesehatan Menggunakan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi

- 31 Januari 2024, 10:00 WIB
Mudah, Begini Cara Skrining Kesehatan Menggunakan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi
Mudah, Begini Cara Skrining Kesehatan Menggunakan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi /webskrining.bpjs-kesehatan.go.id/

TRENGGALEKPEDIA.COM - Cara melakukan skrining kesehatan menggunakan BPJS Kesehatan di tahun 2024, dan ternyata bisa pakai aplikasi menjadi lebih mudah.

Sebagai bagian dari Program Promotif-Preventif Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang holistik kepada pesertanya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelayanan skrining riwayat kesehatan secara selektif, bertujuan untuk mendeteksi risiko penyakit dan mencegah dampak lanjutan risiko tersebut.

Pengertian Skrining Riwayat Kesehatan

Skrining riwayat kesehatan adalah metode yang digunakan untuk mengetahui faktor risiko penyakit di masa depan, termasuk penyakit seperti diabetes mellitus, hipertensi, gagal ginjal, dan jantung koroner.

Langkah ini memungkinkan peserta untuk lebih proaktif dalam menjaga kesehatannya.

Baca Juga: Inilah Syarat Melahirkan Gratis, Biaya akan Ditanggung BPJS Kesehatan Tahun 2024

Manfaat Skrining Riwayat Kesehatan

Mengetahui Kondisi Kesehatan: Peserta dapat mengetahui kondisi kesehatannya melalui hasil skrining, memungkinkan mereka untuk mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat.

Efisiensi Waktu: Pengisian dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, memungkinkan peserta untuk menghemat waktu.

Konsultasi Kesehatan: Hasil skrining dapat dikonsultasikan dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat peserta terdaftar.

Halaman:

Editor: Dani Saputra

Sumber: BPJS Kesehatan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x